Ad Code

Polres Metro Tangerang Kota Imbau Warga Awasi Anak dan Waspada Tindak Kejahatan Saat Pesta Pergantian Tahun 2024

Polres Metro Tangerang Kota Imbau Warga Awasi Anak dan Waspada Tindak Kejahatan Saat Pesta Pergantian Tahun 2024

Malam ini, Minggu (31/12/2023) adalah malam penghujung tahun 2023. Tepat pukul 00.00 WIB akan terjadi pergantian tahun dari 2023 ke 2024.

Pada malam ini seluruh masyarakat berpesta merayakan malam pergantian tahun 2023-2024 ini. Namun aksi kejahatan sangat rentan terjadi bila kita tidak waspada dan hati-hati.

Menyikapi hal itu, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengingatkan kepada masyarakat yang akan keluar rumah untuk merayakan pesta malam pergantian tahun baru 2024 agar selalu waspada terhadap barang bawaan berharga dan anak-anak mereka.

Baca :  Warga Tangsel Penyumbang Terbanyak Pembuatan Paspor

Mengingat kebiasaan warga yang akan menghabiskan malam pergantian tahun bersama keluarga di luar rumah ke lokasi-lokasi keramaian.

“Tolong tetap waspada jika membawa anak-anak ke tempat keramaian, awasi benar aktifitas anak. Jangan sampai anak-anaknya tertinggal atau hilang,” imbuh Zain.

Bukan hanya menjaga anak-anak, tapi termasuk menjaga barang bawaan berharga seperti tas, dompet, handphone, dan kendaraan karena kejahatan bisa saja terjadi di lokasi keramaian.

Baca :  Tersulut Cemburu, Mantan Napi di Tangerang Tusuk Teman Sendiri Hingga Tewas

Guna pengamanan malam pergantian tahun baru ini, Polres Metro Tangerang Kota menyiagakan 1.446 personil gabungan melalui Operasi Lilin Jaya 2023.

“Kita juga siagakan 7 Pospam, 1 Posyan dan 3 Pos Pantau yang kita sebar di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota,” jelasnya.

Jika masyarakat mengalami dan mengetahui adanya gangguan Kamtibmas, dapat melaporkan langsung ke posko-posko terdekat untuk segara di tindaklanjuti oleh pihak kepolisian.

Baca :  Kabel Semrawut ke Jalan di Kota Tangerang, Polisi dan Satpol PP Turun Tangan

“Kita juga sebar Polisi berpakaian preman di lokasi-lokasi yang dianggap memiliki tingkat kerawanan tinggi,” jelasnya.

Kerawanan dan bahaya dapat terjadi di mana saja dan kapan saja. Tak hanya itu, kecelakaan lalu lintas juga kerap terjadi pada malam pergantian tahun baru bila pengendaranya melakukan konvoi atau pun pengunaan bahan peledak yang membahayakan seperti petasan, kembang api dan lainnya.



from Blogger Polri https://ift.tt/N7MxdLY
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu