Ad Code

Diikuti Ratusan Atlet Muda, Polresta Malang Kota Gelar Kejuaraan Bulutangkis

Diikuti Ratusan Atlet Muda, Polresta Malang Kota Gelar Kejuaraan Bulutangkis

Diikuti Ratusan Atlet Muda, Polresta Malang Kota Gelar Kejuaraan Bulutangkis
Peserta kejuaraan bulutangkis Kapolresta Malang Kota Cup 2024 (Foto: RRI Malang/Hanum)
KBRN, Malang : Polresta Malang Kota menggelar kejuaraan bulutangkis bertajuk Kapolresta Malang Kota Open 2024 di GOR Platinum Araya, Kota Malang. Kejuaraan yang digelar mulai Senin (2/9/2024) hingga Jumat (6/9/2024) ini bertujuan untuk meregenerasi atlet-atlet bulutangkis di Kota Malang.
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan bahwa pihaknya berupaya selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif yang ada di masyarakat. Salah satunya melalui olahraga dapat menggelorakan hidup sehat dan menjunjung sportivitas.
“Selain menjaring bibit-bibit muda yang ada, ajang ini juga sebagai silaturahmi, jadi para peserta siap kalah dan siap menang dalam kegiatan ini,” katanya, Senin (2/9/2024).
Sekretaris Umum PBSI Jawa Timur, Hendro Puspito menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti sekitar 300 atlet muda dari usia 7 hingga 17 tahun dari 16 klub bulutangkis di Kota Malang.
“Ajang ini ada untuk kategori open untuk dewasa, untuk memberikan penyaluran penghobi. Kategori yang dipertandingkan yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra dan ganda putri,” ungkap Hendro.
Menurutnya, dengan banyaknya peminat menunjukkan bahwa cabang olahraga bulutangkis di Kota Malang terus berkembang dan banyak peminatnya.
“Kegiatan ini juga untuk mempersiapkan para atlet muda akan diikutsertakan dalam Kejurprov Jatim Bulutangkis pada Oktober mendatang. Harapannya di Kota Malang ini menjadi salah satu daerah di Jawa Timur dengan muncul potensi-potensi atlet dan sudah ada tempat-tempat bagus contohnya kayak di GOR platinum,” ujarnya.
Sementara Sekda Pemkot Malang, Erik Setyo Santoso berharap para peserta tidak hanya mencari kemenangan semata, namun juga bisa menjadi titik berat sebagai media untuk membangun ikatan kebersamaan, persaudaraan persatuan dan kesatuan.
“Ajang ini juga menjadi kesempatan para atlet muda untuk meraih prestasi gemilang dan sebagai langkah untuk menuju atlet profesional.
 Erik menambahkan, melalui momen ini dapat membangkitkan kembali semangat untuk terus memajukan cabang olahraga bulutangkis di tanah air.
“Hal ini agar tetap mampu mengangkat citra positif Indonesia di pentas olahraga dunia, sekaligus mengharumkan nama Kota Malang. Terlebih adik-adik semua tahun 2025 ini tahun depan ini Kota Malang bersama Kota Batu dan kabupaten Malang Kita didapuk jadi tuan rumah gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur di mana cabang bulutangkis ini menjadi salah satu andalan kita,” tandasnya.


from Blogger Polri https://ift.tt/c4xDm8Y
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu